Danramil Sorong Timur : Melaut Harus Dibekali Ilmu Dan Pengalaman

Sorong – Bertempat di aula Hotel Vega Kota Sorong, Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I, M.Pd.I selaku Danramil 1802-01/Sorong Timur menghadiri acara pembukaan kegiatan Sekolah Lapang Nelayan (SLN) Propinsi Papua Barat tahun 2019 dilingkungan BMKG. Dengan tema “melalui Sekolah Lapang Nelayan kita tingkatkan diseminasi dan sosialisasi layanan informasi  meteorologi maritim tahun 2019 di Papua Barat, Selasa (19/02/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Danrami 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pdi, M.Pdi, Koordinator Stasiun MKG Propinsi Papua Barat Bapak Rahawarin Frans, S. Si, Kepala Stasiun geofisika Sorong, Serka Azwar Efendi Babinsa Distrik Sorong Utara dan peserta sekolah SLN.

Kegiatan pelatihan yakni membuat jaring ikan mata 2 inc dan melatih cara membaca peta laut. Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi bawah laut dan posisi wilayah penangkapan ikan. Materi lain juga membahas soal tata cara penangkapan ikan yang sempurna, sehingga tidak merusak habitat laut.

Dalam kesempatan itu Bapak Wasori salah satu peserta menyampaikan kami, atas nama sekolah SLN mengucapkan terima kasih atas pembukaan kegiatan Sekolah Lapang Nelayan (SLN) yang diberikan pada kami semoga dapat bermanfaat. Atas kegiatan ini pula kami atas nama warga semoga apa yang telah pemerintah berikan dapat menambah berkah kelancaran dalam membangun,’’ ungkapnya.

Dengan Kehadiran Aparat Teritorial di wilayah sangat di butuhkan guna mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat disamping itu untuk selalu memantau wilayah agar terwujud kemanunggalan TNI Rakyat.

Mungkin Anda Menyukai