Danramil Sorong Timur Turun Langsung Kesawah Bersama Kelompok Tani

Sorong – Kegiatan tanam padi seluas 1 hektare yang merupakan Program ketahanan Pangan Kodim 1704/Sorong  yang dilakukan Koramil Sorong Timur ini adalah tanam padi perdana dilahan persawahan Klamalu Distrik Mariat, hadir dalam kegiatan tanam padi Danramil Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana S.Pd.I, M.Pd.I  serta segenap Babinsa yang turut serta membaur dengan masyarakat  turun kesawah dalam kegiatan tanam padi tersebut, Selasa (29/05/2018).

Dikatakan Danramil bahwa, kegiatan tanam padi perdana di lahan ketahanan pangan Kodim 1704/Sorong ini merupakan langkah awal terlaksananya program swasembada pangan nasional serta sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan sejahteranya masyarakat maka negara akan kuat, sebaliknya suatu negara akan mudah untuk dihancurkan apabila penduduknya miskin serta tidak ada kepercayaan lagi kepada pemerintah.

Lanjut Danramil saat dijumpai mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kekompakan para aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah Ketahanan Pangan (Hanpangan), dan juga rasa kepedulian TNI kepada para petani, dengan turut serta bersama – sama ikut membantu para petani melakukan penanaman padi, agar dapat memotivasi para petani lebih semangat dan giat dalam bekerja.

Sementara itu ketua PPL Rukijo mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil Sorong Timur beserta jajarannya yakni para Babinsa yang telah membantu dan mendampingi petani dengan memberikan cara menanam padi dengan sistem Jajar Legowo (Jarwo) yang ternyata dapat meningkatkan jumlah panen.

Mungkin Anda Menyukai