Demi Memenuhi Kebutuhan Pangan Petani, Babinsa Ransiki Rela Mandi Lumpur

Manokwari – Guna mendukung program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 1703-06/Ransiki Sertu Paiman melaksanakan pendampingan pertanian tanam padi bersama Kelompok Tani “Margo Rukun” Pimpinan Bapak Sukoco di areal persawahan kampung Margo Mulyo Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu (25/07/18).

Kerja sama Babinsa dengan masyarakat ini diharapkan mampu meningkatkan hasil produksi petani, sehingga target swasembada pangan daerah ini bisa terpenuhi. Hal ini, tentu demi menunjang kebutuhan pangan yang akan terus meningkat ke depannya, sehingga diperlukan adanya senergitas antara Satkowil,dinas pertanian dan petani dalam penyiapan lahan , penanaman, pemeliharaan dan panen serta pengawasan penjualan hasil panen.untuk mendorong percepatan pencapaiannya diperlukan kerja bersama dan perhatian yang serius.

Kebersamaan antara petani dan Babinsa ini adalah wujud kedekatan TNI Rakyat karena TNI lahir dari Rahim Rakyat sehingga sampai kapanpun tidak bisa dipisahkan.

Dalam kesempatan ini Danramil 1703-06/Ransiki Lettu Inf Dani Purnomo mengatakan bahwa masyarakat petani di wilayahnya sangat senang terhadap upaya pendampingan pertanian tanaman padi tersebut, diharapakan dapat meningkatkan produksi pertanian mereka.

Mungkin Anda Menyukai