Dengan Karya Bakti, Babinsa Sorong Timur Bersama Warga Atasi Pendangkalan Parit

Sorong – Guna mengatasi pendangkalan parit akibat turunnya lapisan tanah yang terbawa pada hujan turun. Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Serma Hadi bersama staf kelurahan, Babinkamtimas dan masyarakat Jl.Makam kelurahan Malamso kecamatan Aimas Kabupaten Sorong, mengadakan karya bakti dalam upaya menormalisasi kondisi parit agar berfungsi sebagaimana mestinya , Rabu (31/07/2019).

Karya bakti ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur jajaran Kodim 1802/Sorong, dalam rangka mengajak masyarakat untuk memelihara kehidupan bergotong royong serta membiasakan hidup sehat, bersih, rapi, indah dan berseri dilingkungannya.

Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur akan terus berusaha semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Disaat kegiatan, Serma Hadi Babinsa kelurahan Malamso  Koramil 1802-01/Sorong Timur mengatakan, Untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan normalisasi saluran air yang dikerjakan bersama warga dibantu dengan alat berat merupakan upaya antisipasi terhadap cuaca hujan dengan intensitas tinggi yang turun beberapa hari diminggu ini. dalam kegiatan karya bakti ini masyarakat sangat antusias dan mendukung kegiatan karya bakti.

“Antisipasi yang kita lakukan bersama adalah mencegah terjadinya luapan air dijalan maupun ditengah lingkungan pemukiman warga khususnya Jl.makam karena kondisi parit tidak mampu menampung debit air dari curah hujan yang tinggi,” jelas Serma Hadi.

Mungkin Anda Menyukai