Disiplin Modal Utama Meraih Sukses, Siswa Siswi Dengan Penuh Antusias Mengikuti Latihan PBB

Sorong-Menanamkan kedisiplinan kepada para siswa siswi SMP Negeri 8 Saigun Kabupaten Sorong. Babinsa Koramil 1704-04/Seget Serda Sugianto, dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Yang mana semboyan yang dipegang teguh TNI yaitu “Disiplin adalah nafasku”. Sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah, Jumat (30/11/2018).

Kegiatan ini sebagai upaya Babinsa untuk melatih serta membina kedisiplinan secara dini dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran dalam Bela Negara sehingga memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara.

Adapun materi PBB yang dilatihkan adalah tentang PBB dasar gerakan ditempat dan TUS (Tata Upacara Sekolah) yang diberikan dengan metode teori praktis dan dilanjutkan dengan praktek dilapangan.

Babinsa Serda Sugianto menambahkan kegiatan pelatihan PBB diberikan dengan tujuan untuk pembentukan karakter siswa, mental yang kuat dan melatih kedisiplinan bagi siswa, sesuai harapan pihak sekolah, Tambahnya.

Terlihat siswa siswi penuh antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan oleh Babinsa.

Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan Bapak Yermia S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Saigun atas kesediaan Bapak Babinsa Koramil 1704-04/Seget untuk hadir dan memberikan materi PBB tentang  kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi siswa siswi SMP Negeri 8 Saigun. Tutupnya.

 

Mungkin Anda Menyukai