Dukung Integrasi Kampung KB, Batuud Ramil Sorong Barat Hadiri Sosialisasi

Sorong– Dalam rangka sosialisasi secara terus menerus dan lebih inovatif untuk meningkatkan keterpaparan masyarakat akan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), BKKBN menyelenggarakan sosialisasi kegiatan integrasi Kampung KB  bertempat di kantor Kelurahan Rufei Kota Sorong, Kamis (28/03/2019).

Plt Kepala BKKBN Pusat Dr. Yani M.Kes. dalam sambutannya mengatakan, Keluarga Berencana, tidak hanya dimaknai sebagai upaya pengendalian kelahiran semata. Akan tetapi juga membangun kesadaran setiap keluarga agar memiliki dukungan sosial budaya, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan yang memadai agar kehidupan keluarga menjadi sejahtera.

Keluarga Sejahtera tidak hanya berkaitan dengan pengendalian kelahiran anak saja dan Kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis untuk menumbuhkan kegiatan-kegiatan prioritas program KKBPK bersama program pembangunan dari sektor lain, seperti kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya dengan mengedepankan partisipasi masyarakat setempat yang kelak menerima manfaatnya.

Batuud Ramil 1802-02/Sorong Barat Peltu Nurpito dilain kesempatan menjelaskan kehadirannya pada acara tersebut adalah merupakan keharusan bagi satuan territorial guna melanjutkan apa yang didapat pada kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di wilayah binaan yang belum paham tentang program Kampung KB.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu Dr. Yani M.Kes. Deputi Bidang Keluarga Sejahtera Plt Kepala BKKBN Pusat, Bapak  Benyamin Lado Kepala BKKBN Perwakilan Papua Barat, Drs. Martha Karsau Kadistrik Sorong Barat, Para Lurah Sedistrik Sorong Barat, Batuud Ramil 1802-02/Sorong Barat Serta perwakilan  masyarakat, Ketua Rt/Rw Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan perwakilan para Kader Posyandu dari masing-masing Kelurahan se Distrik Sorong Barat.

 

Mungkin Anda Menyukai