Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Beraur Dampingi Petani Panen Padi

Sorong – Babinsa Kodim 1704/Sorong terus mendampingi petani. Hal ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah terhadap swasembada pangan. Seperti yang dilakukan para Babinsa Koramil 1704-14/Beraur, bulan ini daerahnya memasuki panen padi, Rabu (25/04/18).

Salah satunya yang dilakukan Serda M. Khairul dan Kopda Mahmud, babinsa Kampung Malajapa Distrik Malabotom Kab. Sorong, membantu petani panen padi. ”Kebetulan bulan ini di Kampung Malajapa mampu panen padi seluas 1 Ha dari hasil cetak sawah 2017. Sehingga peran kami dalam membantu mereka sangat dibutuhkan,” jelas Serda M.Kairul.

Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP). ”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas padi baik,” ujarnya.

Dia menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan para babinsa. Utamanya menjelang panen dan pascapanen padi. ”Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” imbuhnya.

Sedangkan, menurut salah satu warga, Suwarno  mengatakan masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani.

“Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” katanya.

Posting Terkait


scholl php shell online