Gabungan Kesiapsiagaan Pengamanan Pilpres Pileg Tahun 2019 Jajaran Korem 181/PVT

Pada hari Senin, Tanggal 15 April 2019 Pkl 07.00 WIT, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A., memimpin pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Gabungan Jajaran Korem 181/PVT dihadiri oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, Para Kasi Korem 181/PVT, Para Dansat dan Kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT, diikuti oleh 207 orang Personel Prajurit yang bertempat di Lapangan Apel Makorem 181/PVT, Jl. Pramuka, no.1, Kota Sorong-Papua Barat.

Dalam pengarahan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., pada pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Gabungan menyampaikan bahwa dua hari lagi akan dilaksanakannya Pemilu Pilpres dan Pileg 2019. Oleh karena itu, perintah dari komando atasĀ  seluruh personel TNI untuk melaksanakan siap siaga, jadi para Komandan Satuan mengecek semua personel di satuannya dan memanfaatkan seluruh personel TNI yang ada di satuannya, wilayahnya untuk membantu POLISI dalam hal pengamanan Pilpres dan Pileg 2019.

Selain itu kita harus menjaga netralitas dan tidak memihak salah satu Paslon tugas kita adalah mengamankan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini. Jadi netralitas tetap dijaga jangan sampai luntur kemudian hal yang lain adalah kesiapan kita dalam kegiatan pemilu ini tidak hanya dari segi personel namun dari segi perlengkapan karena itu untuk mencegah atau mengantisipasi kemungkinan yang terjadi diharapkan semua Alutsista, perlengkapan beserta isinya siap setiap saat bila personel TNI digerakan. Pelaksanaan Siaga merupakan perintah dari Pangdam XVIII/Kasuari semua Prajurit TNI wajib melaksanakan Siaga Pemilu tidak ada perijinan selain yang urgensi selalu siap siaga kapanpun diminta membantu dan mengamankan situasi. (Penrem 181/PVT)

Mungkin Anda Menyukai