Generasi Masa Depan Harus Tahu Makna Dari Pancasila

Sorong – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 juni Tahun 2017 Kodim 1704/Sorong secara serentak memberikan materi Pancasila di sekolah-sekolah mulai tingkat SD sampai dengan tingkat SMA sederajat, Jumat (02/06/2017).

Seperti Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-10/Makbon Sertu Edi Purnama yang berkerja sama dengan para guru di Sekolah Dasar Kampung Teluk Dore Distrik Makbon Kabupaten Sorong. Kegiatan mengajar tentang makna dari Pancasila dalam waktu selama 30 sampai 60 menit kepada anak murid yang duduk dibangku kelas 4 dengan diikuti sebanyak 20 orang.

Danramil 1704-10/Makbon Kapten Inf Sulaiman Sanggel kegiatan ini bertujuan untuk kepada penerus Bangsa bahwa pendidikan Nasional berdasarkan Pancasila berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak dan perilaku siswa dan siswi yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang cerdas dan mampu bersaing menghadapi era informasi yang begitu pesat dan cepat.

Dengan kegiatan ini, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi diharapkan generasi muda khususnya anak sekolah sebagai penerus kelangsungan hidup bernegara, akan memiliki pemahaman yang benar tentang Pancasila dan bisa menjadi benteng kokoh Pancasila.

Mungkin Anda Menyukai