Gotong Royong Membangun Sinergitas Antara TNI Dengan Rakyat

Aifat – Bergotong royong bersama masyarakat Babinsa Koramil 1704-12/Aifat Serda Thandi Massa membantu pembangunan rumah milik Bapak Yonas Sraun di Kampung Kocuas Distrik Aifat Barat, Selasa (02/10/17).

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa, Serda Thandi di tuntut untuk selalu ada bersama masyakat binaannya dalam setiap kegiatan. Membantu pembangunan rumah secara bergotong royong dengan warga binaan adalah salah satu cara mendekatkan diri agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dapat berjalan dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan serda Thandi, gotong royong adalah ciri budaya masyarakat indonesia yang harus terus dilestarikan, dengan bergotong royong hubungan antar warga akan semakin erat dan pelaksanaan kerja pun akan menjadi lebih ringan dan selesai dengan cepat. “semoga kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan,  kerukunan dan memperkuat persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan masyarakat,” Tegasnya

Disela-sela kegiatan sebagai pemilik rumah Bapak Yonas Sraun mengatakan. Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah ikut membantu dalam proses pembangunan rumahnya, kehadirannya memberikan semangat kepada warga sehingga pelaksanaan pembangunan rumah dapat diselesaikan sesuai rencana.

Di tempat terpisah Danramil 1704-12/Aifat Kapten Inf Supriyanto mengatakan, apa yang dilaksanakan oleh Serda Thandi dan anggota Koramil yang lain adalah untuk membangun sinergitas antara TNI dengan Rakyat sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat bisa terus terjalin.

Posting Terkait