Hadiri Acara Pemakaman Warga, Wujud Babinsa Berbela Sungkawa

Sorong– Seorang Babinsa di tuntut untuk selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka warga binaannya. Sebagai bentuk kepedulian Babinsa Kelurahan Rufei Koramil 1802-02/Sorong Barat Serda Sunarto menghadiri acara Persemayaman dan Pemakaman di rumah duka Almarhum Bapak Marten Regoy Ketua RT.001/006 Kelurahan Rufei Pantai, Jumat (05/04/2019).

Babinsa menyampaikan pesan dan kesan kepada keluarga almarhum, semoga almarhum di terima disisi Tuhan serta amal ibadah dan kepada yang ditinggalkan semoga di berikan kekuatan dan ketabahan. Kami keluarga besar Kodim 1802/Sorong khususnya dari Koramil 1802-02/Sorong Barat mengucapkan turut berduka cita dan ikut berbela sungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum. Jelas Babinsa

Selain berbela sungkawa dengan Keluarga Almarhum, kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Babinsa sebagai sarana silahturahmi dengan Para Warganya dan sekaligus sebagai media penyampaian pesan–pesan Babinsa  dengan Para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama yang ada diwilayah tersebut. Pesan yang disampaikan antara lain peran serta warga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, sehingga Babinsa berharap para tokoh agama dapat melaporkan perkembangan situasi kepada Babinsa.

Kepedulian Babinsa Kelurahan Rufei Koramil 1802-02/Sorong Barat Serda Sunarto dengan Warganya yang sedang berduka adalah sebuah bentuk simpati. Babinsa selalu hadir ditengah–tengah Warganya ,baik dalam suasana suka maupun suasana duka.

 

Mungkin Anda Menyukai