Hadirnya Babinsa, Pekerjaan Yang Berat Menjadi Ringan

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-10/Makbon, Pelda Piter Mahuri melaksanakan kegiatan teritorial membantu warga masyarakat dalam pembuatan perahu di Kampung Baengkete Distrik Makbon, Kab. Sorong, Senin (05/06/2017).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu Bapak Yosias Mobalen, salah satu warga kampung Baengkete dalam pembuatan perahu tradisional dengan ukuran panjang 9 meter, dimulai dari penyiapan bahan sampai dengan proses pembuatan selesai.

“Mengatakan pembuatan perahu ini adalah untuk mempermudah warga dalam mencari ikan sehari-hari sehingga dengan sendirinya pendapatan warga masyarakat akan meningkat dan kesejahteraan pun akan tercapai,” tuturnya.

Bapak Yosias Mobalen menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan dari Pelda Piter, karena telah meluangkan waktunya demi membantu warga binaanya, sehingga pekerjaan yang tadinya terasa berat dilakukan sendiri dapat menjadi ringan.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah membantu kami dalam pembuatan perahu ini, semoga Tuhan YME membalas semua budi baik bapak, amin,” Kata Bapak Yosias.

Mungkin Anda Menyukai