Halal Bihalal Sarana Untuk Mendekatkan Diri Dengan Berbagai Komponen Masyarakat Yang Berada Di Wilayah Binaan

Sorong-Wujud sinergitas dengan semua elemen masyarakat di wilayahnya,  Babinsa Koramil 1802-01/ Sorong Timur Sertu Ibnu Sabtoro menghadiri acara Halal Bihalal yang bersama warga RT 05 RW 03 Jl.Kilang Kelurahan Sawagumu Distrik Sorong Utara Kota Sorong, Rabu (26/06/2019).

Babinsa Sertu Ibnu Sabtoro terlihat penuh keakraban dan kekeluargaan dengan warga binaan, khususnya warga RT 05 RW 03 Jl.Kilang Kelurahan Sawagumu.

Menurut Sertu Ibnu Sabtoro, Halal Bihalal ini merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri dengan berbagai komponen masyarakat yang berada di wilayah binaan, agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan terjalin komunikasi yang baik.

“Penting bagi Babinsa untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan supaya nantinya dapat mengetahui dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, serta guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua RT 05 Bapak Sutrimo memyampaikan, halalbihalal muncul sebagai ungkapan saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan satu sama lain, karena manusia tempatnya salah dan lupa. Idul Fitri dengan kegiatan halalbihalal membuat umat muslim melebur kesalahannya dengan saling maaf memaafkan tanpa ada jarak yang membatasi antara kita sebagai makluk manusia yang sejajar dihadapan Allah SWT.

Di tambahkannya, bahwa hidup bermasyarakat sangat rentan akan permasalahan baik dengan tetangga maupun saudara, maka dari itu segera meminta maaf apabila kita mempunyai kesalahan. Rukun dengan tetangga akan menjadikan kekuatan dalam mewujudkan keamanan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. “Menciptakan kerukunan diwujudkan dengan halal bihalal,yang muda menghormati yang tua, begitu sebaliknya”, imbuhnya.

Mungkin Anda Menyukai