Harapan Babinsa “Jaga Budaya Gotong Royong”

Waisai – Babinsa Koramil 1704-03/Saonek Kodim 1704/Sorong  Serda Bagus Teguh membantu pembangunan rumah Bapak Dg. Hamma di Samping Gor Waisai Kota Kabupaten Raja Ampat, Rabu (04/10/2017).

Babinsa Waisai Kota Serda Bagus Teguh mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan ini rumah dikerjakan secara gotong-royong yang melibatkan pemilik rumah dan warga setempat supaya rumah cepat selesai dan bisa meringankan beban pemilik rumah, diharapkan masyarakat agar selalu menjaga budaya gotong royong dalam setiap pelaksanaan kegiatan demi mewujudkan kekompakan, kebersamaan serta kedamaian hidup bermasyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI  dengan Rakyat, Kata Babinsa.

Kegiatan ini merupakan bentuk kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa dalam masyarakat yang merupakan Kehidupan prajurit teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat. “Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah  di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat kepada masyarakat serta guna menjaga hubungan yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar – benar terwujud dan hasilnya terbukti,” Tutur Danramil Saonek Mayor Inf Wahlin Rahman.

Sementara Bapak Dg. Hamma selaku warga sekaligus pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya “Ini merupakan wujud kinerja Babinsa dalam melaksanakan kewajibannya yang selalu ada bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini nyata diwujudkan dengan bergotong royong membangun rumah kami,” tutur Dg. Hamma.

Posting Terkait