HUT Infanteri Jelajah Sorong – Manokwari Tempuh Jarak 405 KM

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., sebagai Inspektur Upacara pemberangkatan Peserta Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka yang di hadiri oleh Kas Armada III Laksma TNI Dadi Hartanto M.Tr.(Hanla)., Danlantamal XIV Laksma TNI Rahmad Jayadi, M.Tr.(Hanla), Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Hariyanto, Danrindam XVIII/Ksr Kolonel Inf Ignatius Tri Joko, Para Kasi Korem 171/PVT, Para Dansat dan Kabalak aju Korem 171/PVT, Kapolres Kota Sorong AKBP Mariochristy P. Siregar, bertempat dilapangan Upacara Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1  Sorong-Papua Barat, Sabtu (16/12/2018).

Dalam amanat Pangdam XVIII/Kasuari yang di bacakan Oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun 2018, untuk mewujudkan jiwa korsa dan kebanggaan prajurit korps Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran, menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat pantang menyerah serta keteladanan “Panglima Besar Jenderal Soedirman” kepada generasi muda TNI AD yang adalah salah satu tradisi dari Korps Infanteri.

Kegiatan peleton beranting yang dilaksanakan Kodam XVIII/Kasuari mulai tanggal 16 sampai dengan 19 Desember 2018 melalui route wilayah yaitu dari Sorong hingga Manokwari dengan jarak tempuh 405 km adapun yang dilewati yakni route yang memiliki nilai kesejarahan tentang keinfanterian dengan harapan dapat menggugah motivasi sekaligus menjadi sumber inspirasi bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya di masa yang akan datang untuk menjadi prajurit sejati, profesional dan berwawasan kebangsaan serta rela berkorban demi perjuangan NKRI.

Mungkin Anda Menyukai