HUT Korpri, Babinsa Saonek Latih Pbb Pegawai Kelurahan

Sorong – Sertu Sudirman, Babinsa Koramil 1704-03/Saonek melaksanakan Komunikasi Sosial bersama ibu Hamidah yang menjabat kepala kelurahan Mambraku bertempat di kantor Kelurahan Sapordanco Distrik Waisai Kabupaten Raja Ampat, Rabu (22/11/17).

Dengan adanya kegiatan komsos ini adalah guna mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah~tengah  wilayah binaannya, serta untuk membantu setiap kesulitan ataupun pekerjaan tanpa pamrih. Dalam Pelaksanaan komsos tersebut, Sertu Sudirman yang bertugas sebagai Babinsa di Kelurahan Sapordanco  diminta untuk melatih kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris) para pegawai dan staf kelurahan dalam rangka mempersiapkan diri pada lomba ulang tahun Korpri di Kabupaten Raja Ampat yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Danramil 1704¬-03/Saonek Mayor inf Wahlin Rahman mengatakan bahwa, Tujuan Komsos ini adalah sebagai wahana silaturahmi, untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri, di lingkungan masyarakat sekelilingnya sekaligus membahas rencana pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada pegawai dan Staf di Kelurahan Sapordanco Distrik Waisai Kabupaten Raja Ampat,” tuturnya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan. Sementara itu menurut kepala Lurah ibu Hamidah Mambraku di kantor kelurahan Sapordanco mengatakan bahwa, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) merupakan kegiatan yang patut di apresiasi dengan baik dan positif,” tutur lurah Sapordanco katakan.

Posting Terkait


scholl php shell online