Ibadah Gabungan Oikumene, Wujud Kebersamaan TNI/POLRI, PNS dan Masyarakat Manokwari

Manokwari – Pentingnya membina hubungan yang baik dalam kehidupan yang harmonis, antara TNI/Polri, PNS dan seluruh elemen masyarakat serta mendoakan kondisi Bangsa agar tetap stabil, Kodim 1703/Manokwari melaksanakan Ibadah Gabungan TNI/Polri, PNS dan masyarakat di Gereja Bahtera Oikumene Kodim 1703/Manokwari Kab. Manokwari, Prov. Papua Barat, Kamis (08/06/2017).

Kegiatan Ibadah Oikumene Prajurit TNI, POLRI dan PNS  se-garnizun Manokwari  dipimpin oleh Ibu Pendeta Agustina Pasang S.Th. Adapun pejabat Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat yang hadir adalah Kolonel Cai Pdt Rudhi Herman Marente.Sth (Kabintal Kodam XVIII/Ksr), Letkol .CHk. S. Manurung (Kakumdam XVIII/Ksr), Kombes Pol Desman Sujaya Tarikgan (Kasad Brimob), Letkol Inf Andi Parulian Simanjuntak. S. IP. (Dandim 1703/Mkw), Akbp Andarias Suroso dan Letkol Inf Ari Sudarson serta anggota TNI/Polri, PNS dan masyarakat yang hadir sebanyak 305 orang.

Dalam khotbahnya Ibu Pendeta Agustina Pasang S.Th. yang di kutip dari Firman Tuhan Ulangan 30:11-20 dan menyinggung tentang pentingnya pembaharuan yang menuju kepada kebaikan selama manusia masih hidup di dunia dan akan dipertanggung jawabkan ketika manusia berhadapan dengan kematian.

Sebagai Prajurit dan PNS di lingkunganTNI-Polri se-garnizun Manokwari harus menjadi agen pembaharuan dan harus melakukan pertobatan yang dimulai dari diri pribadi sehingga dapat membawa perubahan yang berarti di tengah-tengah masyarakat. Pertobatan akan membawa kepada ketenangan dan memberikan energi positif kepada siapapun yang melakukan, ini tentunya akan membawa efek positif terhadap perilaku kehidupan sehari-sehari dan akan bermanfaaat kepada masyarakat.

“Kegiatan Ibadah Gabungan Oikumene tersebut merupakan bagian dari kegiatan pembinaan mental rohani khususnya bagi anggota TNI, POLRI dan PNS yang beragama Kristen dengan tujuan agar memberikan kesempatan bagi anggota dapat melaksanakan Ibadah secara khusus dengan hikmat sebelum melaksanakan tugasnya di lingkungan masyarakat,” Ujar Dandim 1703/Manokwari Lekol Inf Andy Parulian, S.I.P.

Posting Terkait


scholl php shell online