Ibadah HUT KE 61 GKI Di Tanah Papua Jemaat Emaus Makorem 171 PVT

Sorong Ketua PHMJ Makorem 171/PVT Pdt Hana Wilma Sahulata, S.Th, memimpin pelaksanaan Ibadah HUT Ke 61 GKI Di Tanah Papua di hadiri oleh Myr Caj Selvi Rumbrawer, Lettu inf Yunister Tegel, Lettu Inf Abner Salawati, S.Th, Letda Inf Oscar Aronggear, Serda Maikel Mambuay, S.Th, dan seluruh Jemaat Makorem 171/PVT bertempat di Gereja Makorem 171/PVT, Jl. Pramuka No. 1, Sorong-Papua Barat, Kamis (26/10/17).

Pelaksanaan ibadah ini dalam Rangka HUT Ke 61 GKI Di Tanah Papua yang diadakan setiap tahunnya dan dengan berpaikan batik maupun adat Papua dan juga menyanyikan lagu dengan bahasa Papua semua itu bertujuan untuk mengenal Kebhinekaan Bangsa dan Negara kita.

Dalam pelaksanaan ibadah  Pdt Hana Wilma Sahulata memberikan pembacan Alkitab pada 1 Korintus 1:1-9, dan dalam Khotbahnya menyampaiakn dalam Firman, Rasul Paul melihat bahwa persekutuan Jemaat adalah orang-orang yang di panggil dan diutus secara khusus untuk memberitakan Injil Kristus yang merupakan orang-orang Kudus, dan orang-orang yang telah di tebus oleh Kristus untuk menjadi milik-Nya, dengan semua orang di segala tempat yang berteduh kepada nama Tuhan kita Yesus Kristus merupakan orang-orang kudus termasuk Jemaat Makorem terlebih secara luas Jemaat GKI Di Tanah Papua dan yang berhimpun dalam nama Kristus, saat ini kita menjadi terpanggil bersama-sama orang-orang Kudus.

Disampaikan juga demikian kamu tidak kekurangan dalam karunia, dalam tugas dan hidup kita maka Tuhan memberikan karunia-karunia yang berbeda sehingga kta menyatakan benar-benar tentang pernyataan Tuhan dan di wujudkanya, melakukannya dalam kehidupan dan di pakai untuk memuliakan Tuhan bukan hanya dalam Gereja melainkan di masyarakat karena kerajaan Allah itu ada di tengah-tengah kehidupan kita, diharapakan dengan kita merayakan HUT Ke 61 GKI di Tanah Papua dapat memotivasi kita untuk meningkatkan spritualitas, kemandirian serta kesejahteraan warga Gereja sebagai wujud memasuki 500 tahun reformasi. Setelah pelaksanaan ibadah dilanjutkan dengan Ramah Tamah dan menyanyikan lagu puji-pujian di Pondok Gereja.

Posting Terkait