Implementasikan Dhasa Darma di Lingkungan Masyarakat

Sorong – Kodim 1704/Sorong bersama anggota Pramuka Saka Wira Kartika kota Sorong menggelar karya bakti pembersihan sarana tempat ibadah seperti Masjid, Gereja dan Wihara, Senin (30/10/17).

Kegiatan yang bertepatan dengan hari jadi Satya Wira Kartika yang ke -10 itu dikoordinir oleh Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Anwar Koly. Pada momentum tersebut, bagaimana aparat teritorial dalam hal ini Kodim 1704/Sorong mengajarkan tentang implementasi makna dari Dhasa Dharma ke dua yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Pasiter mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dengan harapan dapat membangkitkan rasa kepedulian kepada masyarakat di Kota Sorong terhadap keberadaan rumah-rumah ibadah, “Dimana sila ke dua Dhasa Dharma tersebut di implementasikan di lapangan dengan melaksanakan pembersihan sarana ibadah yang ada di wilayah Kota Sorong”.

“Melalui hal yang kecil kita dapat menjaga alam dengan tetap memperhatikan kebersihan di sekitar kita termasuk tempat ibadah,” ucap Pasiter.

Lebih lanjut Kapten Inf Anwar Koly menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan itu mendapat respon baik dari masyarakat sekitar, yang mana kegiatan itu secara tidak langsung menanamkan cinta akan kebersihan dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan kebersihan melambangkan kesucian.

“Pada umumnya dalam menyiapkan generasi muda akan menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan pemerintah daerah membentuk generasi muda yang penuh dengan motivasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal- hal negatif dengan disibukkan serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler di sekolah,” lanjut Pasiter.

Posting Terkait


scholl php shell online