Implmentasi Babinsa Sebagai Wujud Integritas Dalam Mencerdaskan Bangsa

Manokwari – Dalam rangka mewujudkan pendidikan yang layak di daerah pendalaman, TNI konsisten menunjukkan citranya yang dekat dengan rakyat dengan menjadi guru di sekolah-sekolah pedalaman, selain juga karena keterbatasan pengajar di daerah-daerah tersebut. Seperti halnya Babinsa Koramil 1703-08/Babo Serda Fikih memberikan pelajaran Matematika kapada Siswa/i kelas V dan VI di SD Inpres Wimro Distrik Aroba Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Selasa (08/05/2018).

Kegiatan proses mengajar tersebut dilakukan oleh Serda Fikih dengan ikhlas dan tulus karena Babinsa Babo itu melihat situasi dan kondisi sekolah di wilayah binaannya yang sering terkendala kurangnya guru dan juga tingkat pendidikan masyarakat yang masih rendah sehingga hatinya tergerak untuk memberikan pendidikan yang layak di sekolah.

Hal ini telah dilihat langsung masyarakat  dimana tempat Serda Fikih mengajar dan ada beberapa tokoh masyarakat mendatangi Serda Fikih untuk melakukan konfirmasi, mengapa seorang Babinsa mahu mengajar disekolah dengan tanpa pamrih karena Distrik Aroba yang jaraknya melalui transportasi laut dari Kabupaten Teluk Bintuni, dan medan jalan yang agak sulit. Kemudian Serda Fikih menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial bagi satuan Komando kewilayahan kepada warga masyarakat yang berada di desa terpencil tersebut.

“Kegiatan proses mengajar ini saya lakukan bukan untuk cari nama baik tetapi saya sebagai seorang Babinsa merasa terpanggil untuk memberikan ilmu dan pembinaan yang positif kepada anak-anak didik disekolah serta selalu berkomonikasi sosial kepada masyarakat agar terciptanya Keakraban TNI dengan Rakyat,” Ujar Serda Fikih.

Mungkin Anda Menyukai