Inisiatif Dalam Ciptakan Keamanan, Kenyamanan dan Ketentraman Bagi Masyarakat Binaannya

Sorong – Kegiatan Koramil 1704-10/Makbon di wilayah  binaan Kabupaten Sorong kini semakin tajam. Sebab, jajarannya Para Babinsa membantu warga dan anak sekolah menyeberang menggunakan perahu, dikarenakan SD Negeri Makbon ke Kampung Kwadas, Kampung Baengkete, Kampung Mibi dan Kampung Malamkarta ditempuh dengan transportasi laut, Kamis (08/06/2017).

Serda Juned Pamulang Babinsa  Kampung Baengkete  Distrik Makbon mengatakan membantu menyeberangkan anak-anak sekolah kembali kekampung setelah selesai melaksanakan kegiatan belajar menggunakan perahu motor, untuk selalu menjaga keamanan bagi masyarakat binaannya.

Danramil 1704-10/Makbon Kapten Inf Sulaiman Sanggel menambahkan Pemerintah memang telah menyediakan sarana jalan alternatif untuk jalur transportasi melewati darat, namun bagi masyarakat setempat, jarak tempuh melalui jalan alternatif tersebut memakan waktu yang relatif sangat lama sebab, harus menempuh jalan alternatif yang melingkar jauh, namun bila melintasi selat hanya berjarak sekitar 500 meter. Bagi para pelajar yang berlokasi sekolah di seberang tentu, mereka memerlukan waktu tempuh yang singkat untuk sampai di sekolah agar tepat waktu dan tidak terlambat.

Apa yang kami lakukan ini adalah sebagian tugas TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat dalam bidang keamanan, kenyamanan dan ketentraman, TNI selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan,  karena TNI dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat.

Posting Terkait


scholl php shell online