Irigasi Fungsi Utama Wujudkan Swasembada Nasional

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Kodim 1704/Sorong Sersan Dua Sukino melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan Irigasi bersama masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Tunas Maju Kelurahan Malawili Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Rabu (08/11/17).

Terlihat Babinsa Sersan Dua Sukino berbaur dan bergotong royong dengan para petani Tunas Maju yang membuat saluran irigasi. Masyarakat pun terlihat juga begitu sangat bersemangat dengan keterlibatan Babinsa dalam membantu membangun saluran irigasi yang merupakan kebutuhan yang mendasar bagi keperluan masyarakat petani untuk pengairan tanaman mereka.

Danramil Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna menjelaskan, keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan gotong royong bersama masyarakat Kelurahan Malawili Distrik Aimas Kabupaten Sorong untuk membuat saluran irigasi ini merupakan Upaya Khusus dalam mendukung terciptanya program Swasembada Pangan. Danramil menambahkan, Sudah menjadi kewajiban bagi TNI khususnya jajaran Koramil Sorong Timur turut mensukseskan program ketahanan pangan yang saat ini sedang gencar di laksanakan oleh jajaran Kodim Sorong, guna terwujudnya Indonesia yang maju dan sejahtera.

Posting Terkait