Jaga Kebersamaan, Aparat Wilayah Bantu Warga Bangun Masjid

Waisai – Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan dan keimanan seseorang perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai. Seperti tempat ibadah yang reprensentatif dan lain sebagainya.  Untuk menciptakan itu warga masyarakat mengadakan pembangunan masjid Baitussalam di Kampung Gag Distrik Waigeo Selatan, Senin (07/08/2017).

Pembangunan saat ini telah memasuki tahap pembongkaran/pelepasan kayu-kayu bekas untuk pengecoran masjid, Anggota Koramil 1704-03/Saonek Koptu M. Jafar bersama warga masyarakat setempat terlihat bahu membahu dalam kegiatan karya bakti tersebut.

“TNI adalah tentara rakyat, jadi apabila ada rakyat yang membutuhkan bantuan baik tenaga maupun pikiran, maka TNI selalu siap sedia dan ikhlas. Apalagi kegiatan ini adalah pembangunan sarana Ibadah, ini kegiatan mulia,” ujar Koptu M. Jafar anggota Koramil 1704-03/Saonek di sela-sela kegiatan.

Selain itu, “kegiatan ini menjadikan TNI akan semakin dekat dengan masyarakat karena disana kita bekerja sambil berbincang-bincang, ini menimbulkan keharmonisan dan kemanunggalan yang sejati. Disisi lain kita mendapat pahala untuk bekal besok di akhirat,” tambahnya.

Bapak Zulhian selaku ketua panitia pembangunan Masjid mengungkapkan Kegiatan gotong royong ini dapat memberikan hal yang positif dan memberikan semangat kepada kami khususnya warga Kampung Gag. Kami berharap karya bhakti seperti ini dapat berlanjut hingga pembangunan Masjid Baitussalam selesai.

Posting Terkait


scholl php shell online