Jaga Kebersihan Dan Kenyamanan, Babinsa Saonek Ajak Warga Karya Bakti

Sorong – Anggota Koramil 1704-03/Saonek dibawah pimpinan Sertu Eko Nuryanto Babinsa Kelurahan Warmasin Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat  membantu Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Raja Ampat di sepanjang jalan Fundar Sakela dan pantai Waisai Torang Cinta (WTC) dalam rangka menjaga Kebersihan Kota Waisai, Senin (26/02/18).

Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan Anggota Koramil 1704-03/Saonek dibawah pimpinan Sertu Eko Nuryanto membantu Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Raja Ampat bahu-membahu membersihkan sampah yang berserakan disepanjang jalan Fundar Sakela dan sekitaran pantai WTC. Kerja bakti ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan kembali budaya gotong royong, yang menjadi budaya Indonesia. Yang selama ini mulai luntur dikalangan anak-anak muda, melalui kerja bakti ini juga dapat meningkatkan komunikasi dengan berbagai unsur. Sehingga, akan terjalin hubungan yang lebih harmonis.

Danramil Saonek menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti atau gotong royong ini Sesuai dengan tugas TNI dalam operasi Militer Selain Perang yaitu membantu kegiatan Pemda, maka sudah menjadi kewajiban bagi TNI membantu dinas kebersihan dan pertamanan kabupaten Raja Ampat supaya Aman, Sehat, Rapi, dan Indah. Disamping itu kebersihan lingkungan akan membuat para penghuninya menjadi lebih sehat serta menambah suasana kedamaian bersama.

Lebih lanjut Mayor Inf Wahlin Rahman menambahkan bahwa, “Karya Bhakti ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pemukiman masyarakat sekitar menjadi bersih, juga untuk mengurangi tempat bersarangnya berbagai jenis nyamuk yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, sehingga masyarakat akan terhindar dari penyakit yang ditimbulkan nyamuk. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih dapat menciptakan keindahan lingkungan sehingga masyarakat akan betah dan nyaman untuk tinggal,” ungkapnya.

Posting Terkait