Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit, Kodim 1805/Raja Ampat laskanakan Lari Aerobik

Raja Ampat – Dalam rangka mewujudkan kebugaran tubuh bagi para prajurit, Kodim 1805/Raja Ampat laksanaian lari aerobik, Para prajiurit ini berlari mengitari Kompleks Kodim yang didahului dengan apel pagi, pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan senam peregagan dan pemanasan. Rabu (10/4/2019).

Senam peregangan dan pemanasan ini dipimpin Kapten Inf Untung Rante Kata (Pasi Ops). Sebelumnya, Kapten Inf Untung Rante Kata menjelaskan lari aerobik merupakan program wajib yang dilaksanakan setiap prajurit TNI. Pihaknya mengimbau agar para personel tidak terbebani dengan kegiatan tersebut. “Jangan merasa terbebani dengan adanya lari aerobik ini. Asalkan mengikuti prosedur yang berlaku, maka akan mendapatkan manfaatnya, seperti ketahanan fisik akan terpelihara dengan baik,” ungkapnya

Pasi Ops Kapten Inf Untung Rante Kata menambahkan kegiatan lari aerobik ini diselenggarakan rutin setiap hari Selasa s.d Jumat. Tujuan dari kegiatan ini yaitu memelihara fisik dan kebugaran, Tambah Pasi Ops.

Kasdim 1805/Raja Ampat Mayor Inf Yuli Agus Padang menambahkan, kegiatan ini juga merupakan pembinaan bagi personel Kodim 1805/Raja Ampat guna mendukung kesiapan dalam tugas satuan. Dengan adanya kegiatan ini, seluruh tugas-tugas pokok prajurit TNI dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan adanya lari aerobik ini, para personel memiliki daya tahan yang tangguh dalam menghadapi apapun tugas yang diembannya. Yang tidak kalah penting, kebugaran tetap terjaga sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas bekerja,” ucap Kasdim, di sela-sela kegiatan tersebut.

 

Mungkin Anda Menyukai