Jaga Kesehatan Kandang, Agar Ayam Dapat Berproduksi Dengan Optimal

Sorong – Serka Suprihatin yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur melaksanakan kegiatan pendampingan pertenakan bersama petugas dari badan penelitian peternakan Ibu Ririn Indriawati S.PT bertempat di Kelurahan Makbusun, Distrik Malagusa, Kabupaten Sorong, Senin (06/11/17).

Kegiatan  pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut adalah guna memeriksa kesehatan ayam kampung unggulan dan kondisi kebersihan di kandang milik bapak Tri Cahyu Sp yang berjumlah 325 ekor.

“Tidak hanya manusia saja yang menginginkan rumah yang nyaman, kesehatan kandang ayam juga harus dibuat nyaman agar ayam tidak stress dan dapat berproduksi dengan optimal,” tuturnya.

Lanjut Babinsa Serka Suprihatin menambahkan Kenyamanan kandang didapatkan ayam dari ketepatan pengaturan suhu dan kualitas udara, kelembapan, cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan, serta segala jenis keamanan yang dapat menghindari ayam dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup ayam, sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas dan melimpah.

Posting Terkait