Jalin Kemanunggalan Dengan Rakyat, Babinsa Anggi Silahturahmi Dengan Masyarakat Di Wilayah Binaannya

Guna menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1801-06/Anggo Koptu Syamsudin Syafar melaksanakan Kegiatan Komsos dengan cara bersilaturahmi dengan masyarakat  di Kampung Ubesa Distrik Taige Kab. Pegunungan Arfak Prov. Papua Barat, Rabu (08/05/2019).

Silaturahmi tersebut merupakan upaya Komunikasi Sosial (Komsos) Bintara Pembina Desa dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Ormas yang ada diwilayah binaan seperti yang dilakukan oleh Koptu Syamsudin Syafar.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat Tali Silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Sejatinya TNI adalah dari Rakyat dan kembali untuk Rakyat. Hal itu membuat Kampung Ubesa terasa begitu hening dan sejuk. Hal itu dapat dilihat ketika Masyarakat Ubesa begitu serius dengan posisi melingkar untuk mendengar arahan dari Koptu Syamsudin Syafar.

Sementara Danramil 1801-06/Anggi Kapten Inf Tri Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan komsos dan silaturahmi oleh Babinsa dengan masyarakat binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.‎

Mungkin Anda Menyukai