Jelang Pemilu 2019, Babinsa lakukan Deteksi Dini Dan Cegah Dini

 

Sorong, Selasa (15/01/2019). -Babinsa Kelurahan Majaran Koramil 1802-03/Salawati Serka Sudirja menjalin Komunikasi Sosial bersama perangkat petugas Kelurahan Majaran, serta melaksana pengecekan DPT (Daftar Pemilih Tetap) untuk di jadikan data menjelang Pileg dan Pilpres tahan 2019  di kelurahan Majaran Kabupaten Sorong.

Dalam kegiatan komsos tersebut Serka Sudirja bersama petugas Kelurahan Majaran melaksana pengecekan DPT (Daftar Pemilih Tetap) untuk di jadikan data menjelang Pileg dan Pilpres tahan 2019, dikelurahan Majaran sekarang terdaptar 2.459 daftar pemilih  dan di siapkan 10 TPS pada Pileg dan Pilpres tahan 2019. Babinsa juga mengajak perangkat petugas kelurahan Majaran dan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal merugikan menjelang digelarnya pesta demokrasi, TNI akan tetap menjaga netralitas bersama Polri dalam mengawal pesta demokrasi agar berjalan lancar dan aman.

 

Danramil 1802-03/Salawati Lettu Inf Denny Manuhutu mengatakan memasuki tahun politik 2019, seluruh jajaran anggota Koramil 1802-03/Salawati khususnya para Babinsa agar memaksimalkan perannya untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi yang mungkin muncul sebagai konsekuensi perkembangan politik menjelang pemilu tahun 2019.

 

“Saya meminta para Babinsa untuk terus melakukan kordinasi dan menjalin kerjasama yang baik dengan semua komponen masyarakat lainnya termasuk Babinkamtibmas maupun Kepala Kampung atau Lurah dalam menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran pelaksanaan berbagai tahapan Pemilu tahun 2019, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing,” Ucap Danramil Lettu Inf Deni Manuhutu.

Mungkin Anda Menyukai