Jembatan Merupakan Urat Nadi Perekonomian Warga

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama warga kembali membuktikan karyanya ditengah masyarakat Desa, yakni memperbaiki sebuah jembatan Rusak yang berada di Rt. 01 Rw. 04 Kelurahan Sawagumu Distrik Sorong Timur, Jumat (18/05/18).

Sebagaimana yang dilakukan oleh Sertu Ibnu Sapto yang saat ini bertugas sebagai Babinsa di Koramil 1704-01/Sorong Timur Kodim 1704/Sorong  Sertu Ibnu Sapto bersama warga Kelurahan Sawagumu Distrik Sorong Timur sukses memperbaiki jembatan yang sebelumnya mengalami kerusakan yang lumayan parah, sehingga tidak dapat dilalui pejalan kaki maupun kendaraan bermotor.

Dikatakan oleh Sertu Ibnu Saptoro, Kami mengajak seluruh warga yang tidak ada kegiatan khusus guna melaksanakan perbaikan jembatan yang rusak ini, agar jembatan cepat selesai dan dapat dilalui sebagai sarana penghubung jalan warga setempat. “Semua warga pria dewasa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga mempercepat proses penyelesaian perbaikan jembatan,” ungkap Babinsa. Selain itu, Lanjut Sertu Ibnu Sapto, Jembatan yang diperbaiki ini merupakan urat nadi perekonomian warga, karena jalur tersebut merupakan jalur dimana para warga sering menuju ke jalan utama.

Tujuan pengerjaan Jembatan yang dilakukan secara gotong – royong oleh Babinsa dan Warga kelurahan Sawagumu tersebut adalah agar dapat menumbuhkan kekompakan antara keduanya, sehingga terlihat kebersamaan ataupun sinergitas antara TNI dengan Masyarakat, sesuai apa yang telah diperintahkan dan ditekankan oleh Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP. Agar selalu memelihara kearifan budaya lokal dalam hal ini seperti gotong royong.

Posting Terkait


wso shell
rfuab.com teen porn