Jumat Bersih, Koramil 1802-03/Salawati Gandeng Warga dan Mahasiswa

Sorong – Mewujudkan lingkungan yang bersih dan rapi, Anggota Koramil 1802-03/Salawati melaksanakan karya bakti Jumat bersih dipimpin Serma Sunyoto beserta 6 orang Anggota bersama warga dan Mahasiswa KKN Kampus STKIP bertempat di Kampung Asjitba Distrik Mayamuk dengan sasaran pembersihan sepanjang jalan Kampung, Jumat (22/03/2019).

Serma Sunyoto menjelaskan, Karya bhakti yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kegiatan program dari TNI AD khususnya kepada satuan yang ada di Komando Kewilayahan dalam hal ini Koramil, selain itu kegiatan tersebut merupakan sarana yang paling efektif untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, dengan demikian akan tercipta suatu jalinan kerjasama guna mewujudkan program pembangunan di Kampung binaan. Untuk itu kita mengajak Warga dan Mahasiswa untuk bergotong royong membersihkannya,” ungkap Babinsa.

Danramil 1802-03/Salawati Lettu Inf Deni P. Manuhutu menambahkan, memang tugas Babinsa cukup komplek sekali, pada intinya harus selalu bersama warga binaannya. Babinsa harus selalu bersama warga bahkan mendukung dan membantu kegiatan warga di wilayah Kampung binaannya, itulah yang memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah warga serta harus mampu berbaur dengan warga Kampung binaannya. Sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan warga yang sedang dihadapi, selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan warga.

 

Mungkin Anda Menyukai