Karnafal Tingkat SLTA dan UMUM Peringati HUT Kota Fakfak ke 117 Tahun 2017

Fakfak – Bertempat depan Stadion 16 November, telah dilaksanakan kegiatan Karnaval tingkat SLTA/UMUM dalam angka memperingati HUT Kota Fakfak ke 117, Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Panitia HUT Kota Fakfak, Sabtu (25/11/2017).

Penyelenggaraan kegiatan Karnaval tersebut di Pimpin oleh Ketua Panitia HUT Fakfak ke 117 Drs. Hermanto Hobrow, S.Pd., dan dihadiri oleh Plt. Kpl Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Bapak AR. Ibrahim Rengen, SH, Msi, dan diikuti oleh Peserta Karnaval sebanyak 35 Tim gabungan dari SLTA dan Umum, serta masyarakat dari berbagai etnis yang ada di Kab. Fakfak.

Adapun peserta kanarval perayaan HUT Fakfak Ke 117 antara lain SMA Negeri 1 Fakfak, Madrasah Aliyah Negeri Fakfak, SMK Werba, Stia Asy Asyafiiah Fakfak, Kampung Katemba, Sanggar Budaya Wakiong, Etnis Werba, Suku Sulawesi Utara, Polres Fakfak, HIMPAUDI Kab. Fakfak, Taekwondo PPLPD Fakfak, Parisada Hindu Sharma, STIKIP Nuar Fakfak, Etnis Batak, Ika Swara, Stie Ottow & Geisler, Etnis Muna, Dinas Perikanan dan Kelautan, Poltek Fakfak, KKTF (toraja), D III Akper, KKSBT, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Fakfak, IKA PMII, DPU, etnis Bugis, Puskesmas Fakfak tengah, Persit KCK Cab. Dim 1706, BKDPSDM, RT 21 KEL. Wagom, Saka Wira Kartika, Pukesmas Fakfak Kota, M.A. AL Ma’arif Kayu Merah, Kampung Sekru, dan HMI Cab. Fakfak.

Adapun Rute dari Karnaval tersebut antara lain mulai dari Stadion 16 November (STAR), Mesjid Al Munawarah, Tugu Gapensi, Depan Rumah Kapolres, Panggung Terbuka (Depan Rumah Negara Panggung Kehormatan), Jln. Izak Tellussa, Kawasan, Pasar Thumburuni, Jln. Reklamasi, Panggung Terbuka Reklamasi Pantai (FINIS).

Tujuan dari pelaksanaan Karnaval tersebut disamping peringatan HUT Kota Fakfak, juga untuk menyatukan keanekaragaman suku adat dan budaya seperti yang tertuang dalam semboyang Bhineka Tunggal Ika yang ada di Kota Fakfak.

Turut hadir di Panggung kehormatan Bupati Fakfak Muhammad Uswanas, M.Si., Asisten I Pemda Joko Purnomo, M.Si., Pasi Opsdim 1706/Fakfak Kapten. Inf Bonaji, Kadispora Bpk. Hermanto Hubrow, S.Pd., ketua GOW Kab. Fakfak ibu Suryani, SH., serta beberapa Kepala SKPD.

Posting Terkait


scholl php shell online