Karya bakti, Ciptakan TNI Yang Hebat & Kuat Bersama Rakyat

Sorong – Koramil 1704-01/Sorong Timur menggelar karya bakti membersihkan saluran air di wilayah Kota Sorong yang dimpimpin langsung oleh Danramil 1704-01/Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna, Rabu (16/08/2017).

Danramil 1704-01/Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna mengatakan, karya bakti tersebut Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 Tahun 2017. Karya bakti kali ini dengan sasaran membersihkan saluran got sepanjang kurang lebih 450 meter, dalam pengerjaannya dilakukan dengan cara bergotong royong bersama warga setempat dan dibantu oleh personel dari Polsek Kota Sorong. Jelasnya

Kegiatan karya bakti tersebut Koramil 1704-01/Sorong Timur menerjunkan 12 personel, Polsek 8 personel dan warga masyarakat sekitar kurang lebih 30 orang.

Pengerjaan pembersihan saluran air berupa mengangkat/menaikkan endapan tanah, sampah dan membabat serta membakar rumput-ruput liar untuk menghindari banjir di pada saat musim penghujan datang.

Danramil menambahkan, selain mendapatkan saluran air yang bersih, diharapkan melalui kegiatan karya bakti ini dapat terjalin hubungan yang semakin erat serta memperkokoh persatuan dan persatuan, jiwa gotong royong saling bantu-membantu untuk menciptakan kebersihan dilingkungan guna meningkatkan kesehatan di dalam lingkungan masyarakat dan semakin eratnya hubungan antara masyarakat, aparat dan Babinsa Koramil, sehingga dapat menciptakan TNI yang hebat kuat bersama rakyat, mandiri dan berkepribadian.

Mungkin Anda Menyukai