Kasdam XVIII/Kasuari Hadiri Buka Puasa Bersama Pemprov Papua Barat

Manokwari – Sabtu, 25 Mei 2019 Pangdam XVIII/Kasuari yang diwakili oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo menghadiri buka puasa bersama yang di selenggarakan di hotel Aston Manokwari.

Dalam kegiatan tersebut hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Bupati Manokwari, Ketua MUI Papua Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan staf Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat yang bertujuan untuk memelihara dan mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan diantara keluarga besar Pemda Provinsi Papua Barat, TNI – Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anak – anak Yatim Piatu dari Pondok Pesantren Hidayatullah Arfai II Manokwari.

Diawali dengan ceramah agama oleh Ustad H. M Tholib dengan mengutip ayat-ayat Allah SWT yang memerintahkan kepada seluruh umat manusia untuk berpuasa di bulan Ramadhan dan menegaskan bahwa ibadah puasa memang berbeda bila dibandingkan dengan ibadah-ibadah lainnya karena orang lain tidak ada yang tahu kita sedang berpuasa atau tidak. Sedangkan ibadah lain seperti sholat orang selalu tahu jika kita sedang menjalankannya. Ceramah ditutup dengan doa dan membatalkan puasa, dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah.

Mungkin Anda Menyukai