Kasdam XVIII/Kasuari Membuka Pembekalan Personel Satuan BKO Kodim Persiapan

Manokwari – Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo mewakili Pangdam XVIII/Kasuari membuka kegiatan Pembekalan personel Satuan BKO Kodim Persiapan Kodam XVIII/Kasuari  TA 2019 di aula Makodam XVIII/Kasuari Sabtu (06/07/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pamen Staf Ahli Pangdam, Asisten dan Kabalak Kodam XVIII/Kasuari, LO TNI AL dan TNI AU serta peserta pembekalan yang berasal dari berbagai Kodam jajaran TNI AD.

Dalam sambutan tertulis Pangdam XVIII/Kasuari yang dibacakan Kasdam berharap agar personel Satuan BKO Kodim Persiapan harus senantiasa tulus, ikhlas, bersungguh-sungguh, penuh kehormatan dan kebanggaan serta tanggung jawab selalu warnai semangat dan setiap usaha untuk mengemban tugas yang mulia ini. Kehadiran personel Satuan BKO Kodim Persiapan ini karena terbatasnya satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodim dan Koramil di wilayah Indonesia bagian Timur khususnya di Papua Barat, dihadapkan dengan kondisi wilayah yang luas dan situasi yang masih rawan, sehingga perlu adanya pembentukan satuan kerangka Komando kewilayahan berupa Kodim Persiapan sebagai cikal bakal Kodim baru di jajaran Kodam XVIII/Ksr.

Tugas pokok personel Satuan BKO Kodim adalah melaksanakan tugas Kewilayahan atau Binter dengan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah sehingga tercipta keselarasan dalam tujuan, melalui kegiatan diantaranya penyiapan Kodim baru, pembinaan rekrutmen Prajurit putra daerah dan Komsos dengan elemen masyarakat untuk mewujudkan stabilitas keamanan wilayah, sekaligus melaksanakan pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Pembekalan akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 6 s.d. 19 Juli 2019 di Makodam XVIII/Kasuari sebelum para personel Satuan BKO diberangkatkan ke tempat tugas masing-masing.

Mungkin Anda Menyukai