Kasdam XVIII/Kasuari Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamrahwan Yonif RK 762/VYS

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein didampingi beberapa pejabat Kodam XVIII/Kasuari diantaranya Asops Kasdam XVIII/Kasuari, Aslog Kasdam XVIII/Kasuari, Kabekangdam XVIII/Kasuari, Katopdam XVIII/Kasuari, Kakesdam XVIII/Kasuari, Kapaldam XVIII/Kasuari, Kahubdam XVIII/Kasuari, laksanakan pemeriksaan kesiapan operasi kepada personel Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 762/Vira Yudhha Sakti (VYS), Kamis, (6/8/2020) pukul 11.00 sampai dengan 15.30 WIT, di Gedung Serba Guna Yonif RK 752/VYS, Sorong, Papua Barat.

Asops Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P. M.Si., menyebutkan bahwa pemeriksaan pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan Yonif RK 762/VYS.

“Tidak hanya itu, sebelumnya kemarin, 5 Agustus 2020 seluruh personel Satgas sejumlah 250 orang juga telah melaksanakan Rapid Test yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS bekerja sama dengan Denkesyah Sorong dengan tujuan untuk memastikan kesiapan jasmani serta kesehatan Prajurit yang akan melaksanakan operasi Pamrahwan dan hasil seluruhnya dinyatakan Non-Reaktif,” kata Asops Kasdam XVIII/Kasuari.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan kunjungan Kasdam XVIII/Kasuari diawali dengan paparan kesiapan operasi oleh Kasi Ops Korem 181/PVT kepada Kasdam beserta rombongan oleh di ruang transit Yonif RK 762/VYS dilanjutkan dengan pengarahan Kasdam kepada Danki Satgas dam para Danpos kemudian apel gelar pasukan Satgas Pamrahwan dipimpin oleh Kasdam XVIII/Kasuari di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS selanjutnya dilaksanakan pengarahan oleh Kasdam XVIII/Kasuari kepada seluruh personel Satgas Pamrahwan.

 

Ikut dalam kegiatan tersebut Kasrem 181/PVT, Kasi Renrem 181/PVT, Kasi Opsrem 181/PVT, Kasi Logrem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, Danyonif RK 762/VYS, Dandenbekang Sorong, Dandenkesyah Sorong, Dandenpal Sorong dan Dandenhubrem 181/PVT.

Mungkin Anda Menyukai