Keakraban dan Kedekatan Babinsa Dengan Masyarakat

Bintuni – Dalam Menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 1703-07/Wasior Serda Syamsudin dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Kampung Mena Bapak Daniel Munuami di areal Kebun Kampung Mena Distrik Roon Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Selasa (02/05/2017).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut Serda Syamsudin menghimbau Kepala Kampung Mena mengajak masyarakatnya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, menjalin komunikasi yang baik, saling menghormati dan juga tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri sendiri dan keluarganya serta orang lain.

Melalui komunikasi sosial yang sudah dibangun oleh Babinsa, maka dengan adanya Komsos masalah-masalah sosial di lingkungan masyarakat dapat dipecahkan. Karena salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

“Kegiatan Komsos ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih dekat dan mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaan karena Komunikasi sosial merupakan kunci menghindari konflik yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.” Ujar Serda Syamsudin.

Mungkin Anda Menyukai