Keakraban Selalu Menyelimuti Kedekatan Babinsa Anggi Dengan Masyarakat Binaannya

Keakraban dengan masyarakat binaan timbul dikarenakan adanya pendekatan persuasif yang merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1801- 06/Anggi Serda Wariman dan Serda Edwin dalam menjalin Komunikasi sosial (Komsos) begitu akrab kedekatannya bersama warga Binaannya di Kampung Hungku Distrik Anggi Kab. Pegunungan Arfak Prov. Papua Barat, Kamis (13/06/2019)

Serda Wariman dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Harapannya adalah dengan kehadiran Babinsa melaksanakan komunikasi sosial dengan  masyarakat adalah salah satu wujud pembinaan dengan metoda komsos dengan Komponen masyarakat untuk membantu tugas-tugas Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa sebagai Bapulket sehingga dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaannya dan untuk menumbuhkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.” Tambah Serda Wariman

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1801-06/Anggi, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

 

Mungkin Anda Menyukai