Keberadaan Babinsa Harus Bisa Dirasakan Oleh Warga Masyarakat

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda susiswo melaksanakan kegiatan gotong royong membantu perehaban dapur rumah Bpk. Fahmi warga kelurahan Klawulu Sorong, Kamis (20/07/2017).

Gotong royong merupakan salah satu kearifan lokal yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia yang sudah diwarisi oleh para leluhur harus dan harus pelihara, jiwa sosial kita sangat dibutuhkan bila melihat tetangga sekitar membutuhkan bantuan.

Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan/beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama – sama. kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan budaya gotong-royong akan membentuk jiwa persatuan dan kesatuan sehingga masyarakat akan menjadi kuat dan mampu menghadapi setiap permasalahan yang ada, Bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap desa binaanya dituntut ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” Jelas Serda Susiswo.

“Dengan demikian, keberadaan Babinsa dapat dirasakan oleh warga binaan, mudah-mudahan apa yang kami lakukan bersama warga dapat dirasakan manfaatnya, dan TNI tetap menjadi bagian dari masyarakat,”Ungkapnya.

Posting Terkait


scholl php shell online