Kebersamaan Tercipta Saat Babinsa Teminabuan Bersama Warga Bangun Saluran Air

Sorong – Babinsa Koramil 1704-08/Teminabuan, Serda Sadrak karya bhakti membuat saluran air (Drainase) dengan masyarakat Kampung Salma Kabupaten Sorong Selatan, Selasa (21/08/2018).

Saluran air yang berada di pinggir jalan kampung ini memang sudah lama direncanakan pembuatanya karena sangat diperlukan pada saat musim penghujan tidak ada pembuangan air dari jalan sehingga jalan menjadi mudah rusak. Atas kesepakatan warga dan dukungan babinsa pada akhir baru bisa dikerjakan, yang kali ini pengerjaannya mengumpulkan bahan bangunan dan pengukuran selokan yang akan digali.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah merupakan pekerjaan dan kegiatan wajib untuk membantu dan bekerja sama dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Satu langkah Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Dalam kesempatan tersebut Serda Sadrak mengucapkan, “ Dengan  dibuatnya selokan ini semoga akan sedikit mengurangi banjir di jalanan saat musim penghujan kelak, dan tentunya akan berdampak positif bagi perumahan warga juga. Kami selaku babinsa sangat mendukung kegiatan seperti ini, dengan pembuatan secara Swadaya warga jadi merasa memiliki dan tentunya akan menimbulkan kecintaan mereka pada kampung sendir, tentunya kerukunan antar warga juga akan terjaga dan yang tak kalah penting memupuk jiwa gotong royong di kalangan warga,”.

Mungkin Anda Menyukai