Kebersihan Lingkungan Tanggung Jawab Bersama

Sorong – Anggota Koramil 1704-06 Salawati melaksanakan karya bakti/gotong royong bersama warga kelurahan makbusun distrik Mayamuk. Kegiatan karya bakti tersebut dilakukan oleh Pelda Kasimun yang menjabat sebagai Batuud koramil 1704-06 Salawati beserta 9 orang anggota Koramil-06  melaksanakan pembersihan jalan poros di kelurahan Makbusun, kerena jalan tersebut sudah banyak ditumbuhi rumput yang sering mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan tersebut, Rabu (31/01/18).

Danramil 1704-06 Salawati Lettu inf Deni P Manuhutu menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti atau gotongroyong ini Sesuai dengan tugas pokok sebagai aparat teritorial Yaitu membantu kegiatan masyarakat diwilayah binaan, Disamping itu selalu menjaga kebersihan lingkungan yang akan membuat para penghuninya menjadi lebih sehat serta menambah suasana kedamaian bersama.

Lebih lanjut lettu inf Deni P Manuhutu menambahkan bahwa, Karya Bhakti ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pemukiman masyarakat sekitar menjadi bersih, juga untuk mengurangi tempat bersarangnya berbagai jenis nyamuk yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, sehingga masyarakat akan terhindar dari penyakit yang ditimbulkan nyamuk. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih dapat menciptakan keindahan lingkungan sehingga masyarakat akan betah dan nyaman untuk tinggal.

Ucapan terimakasih di sampaikan oleh kepala kelurahan Makbusun kepada Kodim 1704 khususnya Koramil-06 Salawati dan bapak Babinsa, yang mana dengan kehadiran Babinsa sangat membantu kami terutama hal ini pembersihan jalan utama. “Sekali lagi kami mewakili warga Kelurahan Makbusun mengucapkan banyak Termakasih,”ucapnya.

Posting Terkait