Kegiatan Extra Kurikuler, Memperkuat Mental & Kedisiplinan

Saonek – Babinsa Kelurahan Bonkawir Koramil 1704-03/Saonek Sertu Eko Nuryanto melatih Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada 22 orang siswa-siswi MTs. Languege Insan Mandiri dalam rangka jadwal Extra Kurikuler dan juga untuk menbentuk kedisiplinan para siswa, bertempat Pantai WTC Kota Waisai Kab Raja Ampat, Minggu (27/08/2017)

Materi yang diberikan pelatihan PBB meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan, yaitu dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan/kiri. Dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental para siswa-siswi MTs lebih siap dan lebih mandiri lagi.

Babinsa menambahkan kedisiplinan dan mental yang kuat merupakan syarat wajib yang harus di tanamkan sejak dini terhadap siswa-siswi, agar anak-anak tersebut kedepan menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

Dalam waktu yang sama Danramil 1704-03/Saonek Mayor Inf Wahlin Rahman mengatakan “kegiatan Extra Kurikuler untuk sebagai pelatih fisik dan mental para siswa, kegiatan tersebut dapat di jadikan ajang mensosialisasikan wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta bahaya penyalahgunaan Narkoba,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai