Kegiatan Pembagian Takjil Batalan Puasa Oleh Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1804/Kaimana

Kaimana – Puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1804/Kaimana melaksanakan pembagian takjil batalan puasa di sanggar Frans Kaisepo, Minggu ( 26/05/19 ).

Dewan Kerja Saka (DKS) bersama anggota Pramuka Saka Wira Kartika menggelar aksi peduli dan solidaritas  dengan membagikan puluhan takjil.

Ketua DKS Wira Kartika Refalino Ohoimuar mengatakan, aksi pembagian takjil digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya pada bulan Ramadan. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pramuka penegak juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota Pramuka khususnya penegak,” ungkapnya.

Ketua DKS menjelaskan, puluhan takjil yang dibagikan berasal dari hasil swadaya anggota Wira Kartika. Kegiatan itu, lanjutnya, menyasar masyarakat, pejalan kaki, sopir taksi, abang becak, tukang ojek, dll. Semoga kegiatan ini bisa terus menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama utamanya membentuk jiwa dan karakter Pramuka penegak Saka Wira Kartika, ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai