Kepedulian Bersama, Babinsa Salawati Ajak Jaga Kelestarian Mangrove 

Sorong – Guna menjaga kelestarian hutan bakau (Mangrove), Babinsa Kampung Arar Koramil 1802-03/Salawati Sertu Muhtadi melaksanakan Komsos bersama Ketua serta warga RT 03 RW 02 bertempat di Kampung Arar Kabupaten Sorong, Senin (13/05/2019).

Babinsa Kampung Arar Koramil 1802-03/Salawati Sertu Muhtadi menjelaskan Komsos tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengajak seluruh warga binaan agar dapat menjaga kelestarian hutan bakau (Mangrove) agar tidak punah dengan tidak menebang pohon mangrove sembarangan guna menjaga ketersediaan air tawar dan menjaga  ekosistem pantai. Hilangnya tanaman mangrove bisa menyebabkan abrasi yang mengakibatkan air laut menyusut.

Lanjut Babinsa menjelaskan, pohon bakau ini memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah dapat mencegah intrusi air laut yang dapat menyebabkan air tanah menjadi payau sehingga tidak baik untuk dikonsumsi, sekaligus mencegah erosi dan abrasi pantai dan sebagai pencegah dan penyarung alami limbah ke pantai.

Ketua RT 03 RW 02 menuturkan, terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan arahan untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan bakau (Mangrove). Dengan adanya hutan bakau (Mangrove) warga dengan sadar dapat menjaga lingkungan. Tutur Ketua RT.

Mungkin Anda Menyukai