KESDAM XVIII/KASUARI : VAKSINASI HEPATITIS B YG KE II DAN RIKKES UNTUK SECATA RINDAM XVIII/KASUARI GEL. I TAHAP I TA. 2019H

Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus. Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya.
Ransiki – Jumat, 21 Juni 2019, Dalam upaya pencegahan dan penularan penyakit berbahaya hepatitis, Kesdam XVIII/Kasuari melaksanakan kegiatan pemberian Suntikan (imunisasi) Vaksin Hepatitis B Tahap I bagi siswa Secata Gel. I Tahap I TA. 2019 Rindam XVIII/KASUARI sejumlah 200 orang.
Kegiatan ini merupakan salah satu Program kegiatan dari Kesdam XVIII/Kasuari di tahun 2019 ini. Kakesdam XVIII/Kasuari, Kolonel Ckm dr.Azhari Ramdani mengatakan bahwa ” Hepatitis B sulit dikenali karena gejala-gejalanya tidak langsung terasa dan bahkan ada yang sama sekali tidak muncul. Karena itulah, banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi. Semua prajurit harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala sesuai dengan program yang telah ditentukan, karena kedepan tugas prajurit akan semakin berat. Untuk itu, sehingga tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan baik. Pemberian vaksin ini sangat penting bagi prajurit dimana kita bisa mengetahui kesehatan kita, dimana penyakit hepatitis ini adalah penyakit menular maka itu bagi prajurit beserta keluarga harus mengikuti Vaksin agar mencegah penyakit tersebut bagi diri masing-masing.
Lanjut Kakesdam menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan agar prajurit TNI dapat menuju hidup yang sehat. Dengan cara menyampaikan pesan kesehatan kita berharap prajurit akan sadar akan pentingnya arti kesehatan sehingga nantinya seluruh prajurit khususnya siswa Secata yang ada di Rindam XVIII/Kasuari terhindar dari penyakit menular dan berbahaya,” ungkapnya.

 

Mungkin Anda Menyukai