Kipan E Yonif RK 752VYS Bina Fisik Dengan Lari Aerobik

Sorong – Olahraga lari aerobik merupakan makanan sehari-hari bagi para prajurit TNI khususnya di jajaran Yonif RK 752/VYS. Olahraga lari tidak hanya murah, tapi juga bisa dilakukan kapan saja. Anggota Kompi Senapan E Yonif RK 752VYS malaksanakan aerobik dengan Berlari bersama Serta Bernyanyi, Jumat (13/07/2018).

Latihan lari tersebut dilaksanakan secara rutin dengan prinsip bertahap, bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan. Diawali dengan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Lipan E Yonif RK 752/VYS.

Lari juga akan meningkatkan daya tahan tubuh, melatih anggota tubuh para prajurit untuk berkoordinasi dengan baik, menyingkirkan stress, mempercepat kerja otak, memperlancar metabolisme tubuh, mengurangi risiko diabetes, dan menunda penuaan karena merangsang toksin keluar dari tubuh saat berkeringat karena berlari, sehingga kesehatan dan kebugaran tubuh meningkat.

Di samping itu, lari juga dapat memicu pengeluaran hormon serta enzim yang merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik. Selain bermanfaat untuk tubuh, latihan ini juga untuk melatih kesiapan para prajurit Vira Yudha Sakti dalam menjawab setiap panggilan tugas, dengan memiliki tubuh yang sehat, berarti prajurit siap ditugaskan dengan kondisi apapun.

Mungkin Anda Menyukai