Kodam Kasuari Dapat Bantuan Alkes Dari Panglima TNI

jpnn.com, MANOKWARI – Kodam XVIII/Kasuari mendapatkan bantuan alat kesehatan (alkes) yang merupakan wujud perhatian Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada masyarakat Papua Barat.
Bantuan tersebut berupa 50 tabung oksigen, 50 oksigen konsentrator, 150.000 masker medis, 1.000 APD, 1.000 sarung tangan medis, 20.000 rapid antigen dan 3 box Regulator O2 yang diangkut menggunakan pesawat Boeing 737 AI-7304 TNI Angkatan Udara.
“Selama ini beliau memonitor terus perkembangan Covid-19 yang ada di Papua Barat, khususnya saat kami kekurangan oksigen dan tabung oksigen kemudian juga kekurangan masker dan lain sebagainya,” kata Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam siaran persnya, Rabu (4/8).
Pangdam mengatakan bantuan akan diserahkan langsung ke Pemerintah Provinsi Papua Barat.
“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan kami berterima kasih atas bantuan. Semoga bisa menekan penyebaran Covid-19,” kata dia.
Sementara itu, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani berterima kasih atas perhatian dan niat tulus Panglima TNI memberikan bantuan kepada masyarakat Papua Barat dalam menghadapi pandemi Covid-19.
“Kami tahu bahwa salah satu penyebab angka kematian yang tinggi karena kekurangan tabung oksigen di beberapa tempat. Oleh karena itu kemudian Panglima TNI memberikan bantuan ini,” ujar dia.
Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan oleh Kadinkes Provinsi Papua Barat, Ketua pelaksana Gugus Tugas COVID-19 Papua Barat serta Direktur Rumah Sakit Provinsi Papua Barat di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat. (cuy/jpnn)

https://www.jpnn.com/news/kodam-kasuari-dapat-bantuan-alkes-dari-panglima-tni

Mungkin Anda Menyukai