Kodam XVIII/Kasuari Laksanakan Upacara Bendera 17-An Dan Pengecekan Kendaraan Dinas

Manokwari – Kamis, 18 April 2019 bertempat di lapangan Makodam XVIII/Ksr dilaksanakan upacara bendera 17-an dengan Inspektur Upacara Brigadir Jenderal TNI H. Dedi Sambowo Kasdam XVIII/Ksr, Komandan Upacara Letkol Cba Asep Sudrajat, S.Pd dan Perwira Upacara Mayor Chb Anda Setiawan serta diikuti Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Danrindam, para Pamen Staf Ahli Pangdam, LO AL, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Ksr serta seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari sejumlah 410 orang.

Dikutib dari amanat tertulis Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan oleh Kasdam XVIII/Ksr bahwa 17 April 2019 merupakan tonggak sejarah bagi Bangsa dan Negara Indonesia. Pemilihan Umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Legeslatif tingkat pusat sampai Kabupaten dan Kota. Keberhasilan pelaksanaan pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta Prajurit dan PNS TNI sebagai komponen Bangsa, maupun bagian dari sebuah institusi.

Panglima TNI juga menyampaikan penghargaan yang tulus dan terimakasih kepada Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, pengorbanan Saudara dan keluarga di rumah menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan bangsa dan negara.

Selain itu, Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS agar melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggungjawab masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta Demokrasi. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat. Perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti Persatuan dan Kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu handaknya menjadi wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil rakyat terbaik.

Selesai upacara bendera, Kasdam XVIII/Ksr yang didampingi para pejabat Kodam  melaksanakan pengecekan kendaraan dinas terkait kelengkapan surat-surat, perlengkapan kendaraan dan kesiapan pengemudi untuk mencegah terjadinya Lakalalin. Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan pada 18 April 2019 dan pengecekan kendaraan dinas selesai pukul 09.00 WIT dan berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Mungkin Anda Menyukai