Kodam XVIII/Kasuari Menyambut Satgas BKO Kodim Persiapan

Manokwari – Panglima Kodam XVIII/Kasuari , Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang diwakili Waaster Kasdam XVIII/Kasuari, Letkol Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi menyambut kedatangan Satuan Tugas (Satgas) BKO Kodim Persiapan di bandara Rendani Manokwari Papua Barat mulai Selasa (2/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut Waaster Kasdam XVIII/Kasuari menyampaikan kepada Satgas BKO bahwa Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas BKO TNI di Papua Barat ini merupakan satu satuan tugas terpenting dalam panggilan tugas negara dan sebagai BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVIII/Kasuari dimana Satgas akan ditugaskan ke Kodim dan Koramil pedalaman jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Waaster mengatakan “Aparat Teritorial itu harus terus meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang mempuni dalam segala aspek Teritorial, tentunya tak lupa selalu bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah setempat”.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P juga menyampaikan bahwa anggota Satgas BKO ini berjumlah 412 prajurit TNI yang berasal dari satuan jajaran TNI AD, datang ke Manokwari menggunakan transportasi udara secara berturutan mulai tanggal 2 s.d. 4 Juli dan akan ditampung sementara oleh Kodam XVIII/Kasuari. Sebelum menuju ke tempat tugas masing-masing, personel Satgas akan dibekali beberapa pengetahuan, pengenalan budaya dan daerah penugasan selama 2 minggu.

Mungkin Anda Menyukai