Kodam XVIII/Kasuari Penyelenggara Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Manokwari – Pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 pukul 17.00. WIT telah berlangsung upacara penurunan bendera Merah Putih memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia di lapangan Borasi Manokwari Papua Barat dengan Inspektur Upacara Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, S.H. M.Si. yang dihadiri Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Herry Nahak yang diwakili Perwiranya, Irdam XVIII/Kasuari Frengky E Riupassa yang mewakili Pangdam XVIII/Kasuari dan beberapa pejabat jajaran Pemda Prov. Papua Barat, Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat serta tamu undangan lainnya.

Dikutip dari keterangan Protokol Upacara, yang dipercaya sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera Merah Putih adalah Venda Vira Rozalina yang merupakan utusan dari Kabupaten Manokwari, SMA Negeri 01 Manokwari. Sementara itu, tiga orang yang bertindak sebagai petugas penurunan bendera Merah Putih adalah Ahmad Rival Banlol (utusan Kab. Sorong, SMA Negeri 6 Sorong), Elonmundus Waney (utusan Kab. Manokwari, SMA 2 Manokwari) dan Muhamad Arjuna Wibowo (utusan Kab. Manokwari, SMA Negeri 2 Manokwari).

Dalam menjalankan tugasnya, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dikomandoi oleh Letnan Satu Inf Afrizal Rahmadhan YF yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Kipan C Yonif Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti dan lulusan Akademi Militer 2012. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayor Arh Riyanto yang kesehariannya menjabat sebagai Pabandya Lat Opsdam XVIII/Kasuari dan lulusan Akademi Militer tahun 2003 serta Mayor Inf Bambang Wijayadi, S.I.P. bertindak sebagai Perwira Upacara, yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2002 dan kesehariannya menjabat sebagai Pabandya Watspersdam XVIII/Kasuari.

Upacara diikuti oleh unsur pasukan TNI, Polri, SAR, Mahasiswa, Pelajar dan Ormas yang ada di Manokwari serta berjalan sangat tertib dan aman.

Mungkin Anda Menyukai