Kodam XVIII/Kasuari Peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1440 Hijriyah / 2019 Masehi

Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan implementasi peningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Ksr yang merupakan faktor utama dan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Ibadah yang dilaksanakan di bulan Ramadhan harus membawa perubahan positif dalam kehidupan kita sebagai umat Islam sekaligus aparat negara, tidak hanya dalam konteks kehidupan pribadi, tetapi harus dapat memotivasi peningkatan keikhlasan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai, Jumat (24/05/2019).

Manokwari – Jumat, 24 Mei 2019 pukul 20.30 WIT bertempat di Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Ksr dilaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1440 Hijriyah / 2019 Masehi yang dihadiri Kasdam XVIII/Ksr Brigjen TNI H Dedi Sambowo, Kabintaldam XVIII/Ksr, para Staf Ahli Pangdam XVIII/Ksr, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Ksr seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Ksr beserta keluarganya serta masyarakat sekitar Makodam XVIII/Ksr yang beragama Islam

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Ustad Abi Nur dan sambutan tertulis Pangdam XVIII/Ksr yang dibacakan oleh Kasdam XVIII/Ksr, selanjutnya ceramah tentang hikmah peringatan Nuzulul Qur’an oleh Bapak Kiyai Haji Abdul Kholiq Bukhori yang ditutup dengan Doa.

Dikutib dari sambutan tertulis Pangdam XVIII/Ksr bahwa Nuzulul Qur’an yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan diperingati untuk mengingatkan kita sebagai umat Islam bahwa Al-qur’an merupakan mukjizat terbesar yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Al-qur’an merupakan penyempurna dari kitab suci sebelumnya serta menjadi pedoman untuk merubah arah dan peradaban umat manusia dari kesesatan menuju kebenaran dan kebahagiaan dunia akhirat.

Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan wahana Muhasabah atau introspeksi diri masing-masing dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran-ajaran yang terkandung dalam Al-qur’an, dengan membacanya secara rutin, mempelajari tafsirnya dan menjalankan petunjuk yang ada di dalamnya, maka kita akan mendapat rahmat Allah SWT.

Tema yang diangkat pada peringatan Nuzulul Qur’an kali ini yaitu “Melalui Nuzulul Qur’an Tahun 1440 Hijriyah / 2019 Masehi Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Prajurit Dan PNS Kodam XVIII/Kasuari Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”. Pangdam XVIII/Ksr mengharapkan dengan pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an ini akan menjadi tambahan bekal moral bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Ksr menjadi semakin beriman, bertaqwa, berdisiplin dan profesional serta berguna bagi keluarga, bangsa dan negara.

Mungkin Anda Menyukai